Festival Lomba Seni Siswa Nasional Digelar Disdik Seruyan

- Advertisement -

Kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk memberikan pengalaman berkompetisi  dalam mencapai sumber daya manusia (SDM) yang  unggul di bidang seni. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Seruyan, Rusdi Hidayat.

Selain itu menurutnya untuk menumbuh kembangkan etos berkesenian  untuk mencapai prestasi yang tinggi di kancah nasional dan internasional, serta meningkatkan kreativitas peserta didik di bidang seni.

BACA JUGA   Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, Silaturahmi Ke Mako Batalyon B Satu Brimob Kalteng

Adapun tema dalam kegiatan ini adalah ”Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi” yang memiliki makna harapan agar peserta didik memiliki kesempatan  untuk berprestasi  dan menggali potensi di bidang seni.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman, “ katanya, Jumat, 17 Mei 2024

Lanjutnya hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan FLS2N ini menjadi wadah peserta didik untuk berkreasi dibidang seni dan meningkatkan kreativitas  serta motivasi  untuk mengekspesikan  diri  sesuai minat, bakat dan kemampuan di bidang seni.

Kegiatan tersebut diikuti peserta dari jenjang Sekolah Dasar  berjumlah 57 peserta, berasal dari 8 wilayah  kecamatan, sedangkan jenjang SMP  berasal dari 9 kecamatan di Kabupaten Seruyan, demikian. (AH).

BACA JUGA   Tahanan Polres Seruyan dapat Bimbingan Rohani dan Mental
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News