Turunkan Angka Stunting Terhadap Anak Ini Ajakan Pj Bupati Seruyan

- Advertisement -
KUALA  PEMBUANG – Untuk menurunkan angka stunting terhadap anak, Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengajak seluruh masyarakat untuk selalu aktif ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) guna memantau tumbuh kembangnya anak.

Menurutnya, Posyandu merupakan ujung tombak dalam memantau kesehatan dan tumbuh kembang anak. Dengan rutin membawa anak ke Posyandu, orang tua dapat memastikan anak-anak mereka mendapatkan asupan gizi yang cukup dan tumbuh kembang yang optimal.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, perlu ada kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Salah satu langkah sederhana yang bisa kita lakukan adalah memastikan anak-anak kita mendapatkan pelayanan kesehatan dasar di Posyandu,” ujarnya, Kamis, 4 Juli 2024.

BACA JUGA   Penggunaan Anggaran RSUD dan Puskesmas Sesuai Regulasi, Ini Instruksi Bupati Seruyan

Ia menyebut, stunting masih menjadi masalah serius di Seruyan. Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berupaya melakukan berbagai program dan intervensi untuk menurunkan angka stunting, tentunya harus saling bekerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

Orang nomor satu di Kabupaten Seruyan ini i berharap agar semua pihak terus mengedukasi  masyarakat tentang pentingnya ke posyandu, sehingga diharapkan kesadaran masyarakat pentingnya pemantauan tumbuh kembang anak semakin meningkat, agar dapat mencegah stunting sejak dini.

Ia juga menambahkan bahwa masa depan Kabupaten Seruyan ini ada di tangan anak-anak kita. “ Mari bersama-sama kita jaga dan pastikan mereka tumbuh sehat dan cerdas,” demikian pungkasnya. (AH).

BACA JUGA   Polsek Seruyan Tengah Tidak henti-hentinya lakukan Operasi Yustisi
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News