Iklan
Iklan

Barito Putera Kalahkan PSM Makassar 2-0 di Pekan Kelima Liga 1

- Advertisement -Iklan
Duel antara Barito Putera dan PSM Makassar pada pekan kelima Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin, 27 September 2021, berakhir dengan skor 2-0

Serangan yang bertubi-tubi dilancarkan oleh PSM Makassar ke gawang Barito Putera sejak menit awal pertandingan tanpa membuahkan gol. Karena barisan belakang skuad asuhan Djadjang Nurdjaman berhasil menggagalkan upaya Anco Jansen dan rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Barito Putera klub yang bermarkas di Banjarmasin ini lebih banyak mengandalkan serangan balik. Pada saat pertandingan baru memasuki menit kelima, Azamat Baimatov melancarkan serangan ke gawang Syaiful, tetapi masih gagal. Kemudian, sepakan Aleksandar Rakic memanfaatkan umpan dari Bagas Kaffa, juga masih melenceng.

Pada menit ke-20, PSM berhasil menciptakan ancaman ke gawang Barito. Namun tembakan yang dilakukan Anco Jansen dan Yakob Sayuri berhasil diatasi barisan pemain bertahan Barito.

PSM gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-29, giliran William Jan Pluim melakukan tembakan. Tetapi bola sepakannya masih melenceng. Zulkifli Syukur yang turun membantu serangan mendapatkan peluang melakukan tembakan pada menit ke-36, namun bola tendangannya masih belum tepat sasaran.

Mendekati turun minum, Barito Putera mendapatkan peluang mencetak gol. Beni Oktovianto bermaksud mengirimkan umpan silang ke rekannya di depan gawang PSM, tetapi tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Kedudukan imbang bertahan hingga babak pertama berakhir. Tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

PSM langsung memberikan tekanan ke barisan belakang Barito Putera ketika pertandingan babak kedua baru dimainkan.

Namun, mereka malah kebobolan pada menit ke-49. Aleksandar Rakic mencetak gol pertama untuk Barito Putera lewat sundulan setelah mendapatkan umpan lambung dari Bagas Kaffa di sisi kanan.

BACA JUGA   Barcelona Raih Kemenangan 4-0 atas Real Valladolid di Camp Nou

Tertinggal satu gol, tim asuhan Milomir Seslija berusaha menyeimbangkan kedudukan. Tetapi, mereka kembali kebobolan pada menit ke-61.

Rafael Gomes De Oliveira yang mendapatkan umpan dari Luhammad Luthfi Kamal dari tengah lapangan, mampu menyelesaikan dengan baik melalui tendangan langsung di luar kotak penalti.

PSM melakukan pergantian empat pemain langsung pada menit ke-64. Milomir menarik keluar Erwin Gutawa, Yakob Sayuri, Abdul Rahman, dan Rasyid Bakri. Sebagai gantinya, ia memasukkan Serif Hasic, Rizky Eka Pratama, Syahrul Mustofa, dan Muhammad Arfan.

Sementara itu, Barito Putera baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-77. Djadjang memasukkan Rafi Syarahil menggantikan Buyung Ismu Lessy. Dua menit kemudian, Beni Oktovianto digantikan Muhammad Firli.

Pergantian pemain yang dilakukan PSM tidak membuahkan hasil maksimal. Mereka tidak mampu mencetak gol balasan hingga pertandingan berakhir.

Barito Putera akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini. Dengan kemenangan 2-0 atas PSM Makassar membuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman naik dari dasar klasemen ke peringkat ke-14 dengan empat poin. Sementara itu, PSM tetap di posisi kelima dengan delapan poin.

Facebook Comments

- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News