Beranda TEKNOLOGI Cara Membuat akun Zoom untuk Kerja dan Belajar di Rumah

Cara Membuat akun Zoom untuk Kerja dan Belajar di Rumah

akun ZOOM
Inilah cara membuat akun Zoom. Aplikasi ini sangat penting untuk kerja dan belajar dari rumah. Apalgi di masa PPKM masih diterapkan, tentunya masih banyak perusahaan ataupun sekolah yang menerapkan WFH dan belajar.

Aplikasi meeting online seperti zoom kini sudah menjadi salah satu pilihan dari beberapa aplikasi meeting online lainnya yang wajib dimiliki pegawai kantoran, anak sekolah, anak kuliah dan juga orang-orang yang ingin beribadah dan ingin tetap terhubung dari rumah.

Untuk memulai suatu pertemuan online dengan menggunakan Zoom, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk pembuatan akun.

inilah cara membuat akun Zoom melalui HP ataupun website.

Cara membuat akun Zoom:

  • Buka aplikasi atau laman Zoom. Pilih opsi Sign Up. Lalu, lakukan registrasi dengan memasukkan email dan juga tanggal lahir untuk melakukan verifikasi.
  • Aktivasi akun lewat link aktivasi akun yang dikirim Zoom ke email yang dicantumkan pada saat registrasi.
  • Di halaman berikutnya, Anda dapat memasukkan username dan juga password yang diinginkan.
  • Selain melalui email, Anda juga bisa membuat akun Zoom menggunakan Facebook ataupun pendaftaran melalui Google. Dimana dengan menggunakan kedua opsi ini, secara otomatis langsung dapat menghubungkan akun tersebut ke Zoom Anda.

Jika sudah berhasil, akan muncul data Personal Meeting ID yang bisa langsung Anda gunakan untuk mengundang partisipan ataupun membuat pertemuan baru dalam opsi New Meeting untuk memulai video conference.

Semuanya bisa diakses dengan mudah dan tidak perlu memakan banyak waktu. Anda dapat mengunduh aplikasi Zoom di HP maupun PC. Tak hanya melalui aplikasi, Zoom juga bisa di akses melalui website yang dimilikinya.

Facebook Comments

BACA JUGA   Awas! Aplikasi GriftHorse Mencuri Data Anda di Smartphone
Iklan
Artikulli paraprakInilah 11 Aplikasi yang Terintegrasi dengan Fitur PeduliLindungi
Artikulli tjetërBorneo FC Umumkan Pelatih Baru asal Serbia Risto Vidakovic