Iklan
Iklan

Warga Keluhkan DAS Cempaga Tercemar CPO

- Advertisement -Iklan
Daerah Aliran Sungai (DAS) Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diduga dicemari Crude Palm Oil (CPO), Sabtu, 27 April 2024.

Berdasarkan Video amatir yang beredar di Media Sosial (face book dan WhatsApp) bahwa sepanjang Daerah Aliran Sungai Cempaga terdampak atau tercemar oleh minyak sawit (CPO) yang berhamburan hanyut terbawa air.

Informasinya bahwa Anggota dari Polsek Cempaga Hulu sudah turun kelokasi untuk melakukan penyelidikan terkait peristiwa pencemaran tersebut .

BACA JUGA   PT. HMBP-2 Gusur dan Merusak Kebun Warga Tanpa Ganti Rugi

Berdasarkan keterangan salah seorang anggota kepolisian yang enggan menyebutkan namanya bahwa tumpahan minyak sawit yang larut disepanjang Daerah Aliran Sungai Cempaga tersebut berasal dari perusahaan PT Windo Nabatindo Lestari (PT WNL) BGA Group.

Namun ia tidak bisa menerangkan kronologis kejadian tersebut, lantaran bukan kewenangannya hanya bisa memberikan nomor salah satu Humas perusahaan tersebut untuk dikonfirmasi.

Ketika dihubungi Humas perusahaan tersebut tidak merespon WhatsApp juga tidak dibalas diteleponpun juga tidak diangkat dan terkesan bungkam atau menghindar.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sampai berita ini kami terbitkan belum terkonfirmasi, karena kabarnya sudah turun kelokasi, demikian (Red).

BACA JUGA   Gumarang: Pemerintah Audit PBS Plasma 20% Harus Didasari Kajian dan Konsep
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News