Destinasi Wisata Air Hitam Mengaku Siap Sambut Kejuaraan Dunia

- Advertisement -
Pihak Destinasi Wisata Air Hitam salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Palangka Raya, mengaku siap untuk menyambut kejuaraan dunia Sepeda Gunung.

Bahkan jauh sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sudah menginstruksikan agar organisasi perangkat daerah dan para pegiat dan pelaku pariwisata, untuk membersihkan seluruh tempat wisata yang ada di kota setempat.

“Tidak hanya saat gelaran UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 ini saja, kebersihan dan keindahan tempat wisata wajib terus dilaksanakan secara konsisten,” kata Fairid, Sabtu (20/8/2022).

Menurut wali kota, sebagai tuan rumah UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022, maka Palangka Raya harus mempersiapkan secara maksimal.

“Semua OPD dan instansi vertikal telah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan. Terlebih kejuaraan ini diikuti oleh 32 negara dan disiarkan secara langsung ke 132 negara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden mengatakan, tim 112 bersama masyarakat.

Khususnya Pokdarwis Wisata Kereng Bangkirai, terus membersihkan dan melakukan kesiapan dilingkungan wisata setempat.

“Sebagai bentuk promosi wisata kita, pemerintah kota menyuguhkan wisata air hitam Kota Palangka Raya, sebagai salah satu wisata unggulan saat ini,” ujarnya.

Gloria juga menerangkan, sebagai tuan rumah, tentunya Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus memberikan dan menyuguhkan semua fasilitas serta keunggulan yang dimiliki.

“Momen seperti ini tentunya tidak akan di sia-siakan, karena ini menjadi momen langka yang harus dimanfaatkan oleh pemko agar Kalteng pada umumnya bisa di kenal hingga kancah internasional,” terang Gloria.

Sumber: (MC. Isen Mulang.1/wspd)

BACA JUGA   Pemko Berhasil Raih Predikat B pada SAKIP dan RB Award 2021
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News