Beranda DAERAH Kabupaten Kotawaringin Timur Anda Harus Tahu Wisata Kulinar Spesialis Ikan Bakar di Sampit

Anda Harus Tahu Wisata Kulinar Spesialis Ikan Bakar di Sampit

Anda
Refry (Kiri) & Tita (Kanan) bersama Pegawai RM. Ikan Bakar S. Parman saat mengunjungi lokasi Wisata Kuliner.
Sebaiknya anda harus tahu dimana Wisata Kuliner spesialis menyajikan ikan bakar air tawar yang langka dipasaran dengan rasa alami di Kota Sampit.

Lokasinya sangat strategis berada di Jalan S Parman No 12 searah ke Taman Kota Sampit. Nama Rumah Makannya (RM) Rumah Makan Ikan Bakar S Parman.

Untuk diketahui wisata kuliner  RM S Parman ini, menyajikan ikan bakar air tawar yang `langka dipasaran, fres saat dibakar, rasanya alami ikan tetap terjaga dan pastinya tidak amis.

BACA JUGA   Ketua SMSI Kalteng, Resmi Melantik Pengurus SMSI 4 Kabupaten

Selain itu penyajiannya cepat, harganya terjangkau dari resto ikan bakar lain, tempatnya klasik, sejuk dan nyaman dari meja lesehan sampai ada balkon yang sejuk.

Kalau anda penasaran dan mau mencoba silahkan anda kunjungi RM Ikan Bakar S Parman yang beralamat di Jalan S Parman No 12 Sampit, searah ke Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia.

Hal ini sudah dibuktikan Youtuber & Selebgram Refry Pradana yang kerap aktif sosial membantu Pedagang Lokal & UMKM bersama awak media online Kaltengindeksnews.com.

BACA JUGA   SatLantas Polres Kotim Menyambangi Warga, Pastikan Prokes Berjalan Sesuai Prosedur  

Pihak Refry bersama awak media Indeksnews.com langsung berkunjung melihat lebih dalam seluk beluk wisata Kuliner Lokal Sampit di RM. Ikan Bakar S. Parman tersebut.

Ikan bakar yang tersedia merupakan ikan bakar air tawar yang terbilang langka di pasaran seperti ikan pipih, patin sungai, udang galah, jelawat , lais, baung dan lain lain sampai kan popopuler juga seperti nila, patin tambak dan lain-lain juga ada disini.

“Ikan segar dibakar dengan teknik khusus agar rasa alami ikannya tetap terjaga, tetapi bebas dari amis dengan bumbu khas rumah makan s parman,” ujar Refry.

BACA JUGA   Sebanyak 89 KPM Penerima BLT DD di Desa Cempaka Mulia Barat Disalurkan

“Dan disini proses pembakarannya tak makan waktu lama, kemudian penyajian lalapannya juga higienis,” kata Refry.

Lanjut Refry, Jelawat bakar, jelawat dengan dagingnya yang tebal empuk matang merata, dipadukan dengan sambal khas milik RM ikan bakar S. Parman.

Rasa perpaduan dari empuk dan manis, daging jelawat gurih bumbu bakar dan pedas khas sambalnya ini perpaduan yang unik ketika kita rasa.

BACA JUGA   Satlantas Polres Kotim Terus Sosialisasi Kamtibmas, Prokes dan Kamseltibcar Lantas

“Apalagi makan pakai nasi, disini nasinya ada nasi beras Banjar dan beras Jawa ya sesuai selera pengunjung mau yang mana,” jelasnya.

“Nila bakar, daging nila yang lembut dan bumbu bakar yang meresap sampai ke dalam kita padukan dengan sambelnya ini perpaduan rasa yang lembut dari tekstur daging nila berpadu dengan gurihnya bumbu bakar dan sambel khas RM Ikan Bakar S. Parman ini benar benar rekomended rasanya,” ungkap Refry ketika mereview menu andalan di sini.

Refry menambahkan, tak lupa sayur asem nya dengan rasa asam alami dari buah sayur asam, kemudian tekstur krunchi dari sayur kol dan kacang panjang, sangat sempurna jadi teman makan buat sanak yang suka kuah yang asem asem.

BACA JUGA   Ratusan Tekon Sekarang Demo di Gedung DPRD Kotim

“Jika suka yg gurih gurih ada cah kangkung yang gurih dari bumbu serta bawang nya dan kangkung yang krunchi teksturnya jadi teman sempurna pelengkap santap sanak menyantap ikan bakar di RM Ikan Bakar S. Parman. Sayur lain seperti sayur bening, sayur santan dan lain lain juga lengkap di RM Ikan Bakar S. Parman,” ” tambah Refry.

“Yuk sanak di cobai kunjungi dan dirasain menu menunya, serta kegiatan arisan sampai kumpul kumpul sanak keluarga dan kawanan bisa di RM. Ikan Bakar S. Parman,” imau Refry yang pasih berbahasa Lokal Sampit kepada Warga Sampit saat di wawancari awak media ini.

BACA JUGA   Selama 3 bulan Buron Polsek Baamang Berhasil Bekuk Spesialis Pencuri Rumah Kosong
Artikulli paraprakStatus Tersangka Korupsi 150 M Masih Dilantik Jadi Kades
Artikulli tjetërAnda Harus Tahu Sosok Pendukung Sugianto-Edy Gubernur Kalteng 2020