Dewan Apresiasi Kadin Selenggarakan Vaksin Massal di Kotim

- Advertisement -
Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, mengapresiasi pihak Kamar Dagang Industri Nasional (Kadin) menyelenggarakan vaksin missal di Kotim.

Rahmat Nasution Hamka, Ketua Kadin Kalimantan Tengah (Kalteng) mengatakan, dari sisi OJK mendapatkan vaksin secara nasional hingga Desember 2021 untuk disalurkan di beberapa provinsi di Indonesia.

 “Dan sampai September ini OJK sudah mendapatkan alokasi vaksin 15 ribu lebih, diantaranya sudah selesai dilaksanakan vaksinasinya,” kata Rahmat saat menghadiri acara vaksinasi massal yang diselenggarakan Kadin Kotim, Sabtu, (25/09/2021).

BACA JUGA   SP Lumban Gaul: Rencana Pembangunan Tata Kota Sangat Penting

Sebelumnya, pihak Kadin sudah melaksanakan vaksinasi pada bulan Agustus 2021 kurang lebih 400 dosis, kemudian pihaknya juga mengirimkan kurang lebih 4.200 dosis yaini 2.100 untuk industri perorangan dan 1.500 untuk Bank Kalteng serta ini ada lagi 1.500 untuk bekerja sama dengan Kadin Kotim.

“Saya kira ini hal yang sangat perlu diapresiasi terutama dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim dari berbagai upayanya untuk penanganan Covid-19 harus kita support,” tegasnya.

Bisa dilihat ujar Rahmat pada hari ini, peran Kadin ini sangat luar biasa. Pihaknya juga sudah berbicara dengan Bupati Kotim Halikinnor dan mungkin nanti vaksin akan disebar ke beberapa daerah, karena di kota ini sudah cukup tinggi vaksinasinya.

Jadi perlu dibantu untuk dibeberapa wilayah di luar Kota Sampit lagi. “Tentunya dengan dilaksanakan vaksinasi ini, ruang gerak bagi pelaku usaha bisa menjadi lebih lancar karena selama ini mereka terdampak juga oleh PPKM dan pembatasan lainnya,” ungkap Rahmat.

Sehingga OJK dalam hal ini juga punya kepentingan, dimana segera pihkanya lakukan percepatan vaksinasi ini untuk kerja keras pemerintah bagi masyarakat khususnya para pelaku usaha.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Mall Sampit.

“Sebelumnya kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kadin Kotim, dan kami mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi karena Kadin telah ikut mendukung pemerintah dalam hal ini kita lihat adanya vaksinasi massal,” kata Rinie saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal.

Rinie menilai, Kadin bersinergi bersama pemerintah, sehingga diharapkan pandemi di Kotim segera berlalu dengan kesadaran masyarakat yang datang  untuk mengikuti vaksin.

“Seperti imbauan Ketua Kadin Provinsi tadi, walau sudah divaksin jangan sampai kendor protokol kesehatan (Prokes),” ujar Rinie.

“Masyarakat diharapkan tetap semangat dan menjaga prokes. Salah satunya yakni penggunaan masker yang saat ini harus selalu digunakan ketika berkegiatan di luar rumah,” tegasnya.

[*to-65].

BACA JUGA   Cegah Penularan Covid-19, Bupati Kotim Tutup Semua tempat Wisata
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News