Dua Desa di Kabupaten Seruyan Dapat Bantuan Mobil Damkar

- Advertisement -
Dua desa di Kabupaten Seruyan mendapat bantuan masing-masing satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemerintah kabupaten setempat.

Dua desa yang mendapat bantuan Damkar tersebut adalah Desa Sembuluh 2, Kecamatan Danau Sembuluh dan Desa Lampasa Kecamatan Seruyan Raya.

Bantuan dua unit mobil Damkar tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Seruyan M. Mukhlis mewakili Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor.

BACA JUGA   Aniaya Orang, Jadi Buronan, Tersangka ditangkap di Balik Papan Kaltim

Menurut M Muklis, dengan adanya bantuan  mobil pemadam kebakaran, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam penanganan apabila terjadi kebakaran termasuk karhutla.

“Hari ini kami menyerahkan 2 unit mobil  untuk Desa Sembuluh II Kecamatan Danau Sembuluh, dan Desa Lampasa Kecamatan Seruyan Raya,” ujarnya, Sabtu, 4 Mei 2024 lalu.

Ia berharap kedepannya desa desa lain  terutama yang memiliki kerawanan terjadinya kebakaran hutan dan lahan bisa mendapatkan bantuan yang serupa.

Pemerintah Kabupaten Seruyan harapan dengan adanya mobil pemadam kebakaran jenis pick up ini, apabila terjadi kebakaran  penanganannya akan lebih mudah dan dapat masuk pada jalan jalan kecil.

“Semoga masyarakat lebih terbantu dengan adanya mobil pemadam ini,” demikian tutupnya. (AH)

BACA JUGA   Polsek Seruyan Hulu melaksanakan Kegiatan Yustisi di Desa Tumbang Manjul
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News