Kondisi Jalan dan Drainase Disamping Bank Kalteng Rusak Dan Memprihatinkan

- Advertisement -

SAMPIT. Kondisi Jalan dan Drainase yang berada dalam Kota Sampit memprihatinkan salah satunya jalan dan drainase di Samping Bank Kalteng ke arah Baamang tepatnya didepan Terminal Keberangkatan dan Kedatangan Dermaga Pelni Sampit.

Kondisi demikian sudah lama dibiarkan begitu saja, jangan diharap kedepannya Kota Sampit akan mendapatkan penghargaan Piala Adipura  sebagai kota yang bersih, rapi dan Indah, jika dibiarkan berlarut-larut tanpa adanya upaya perbaikan.

Hingga saat ini nampaknya belum ada tanda-tanda akan adanya perbaikan dari pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dan nampaknya terkesan diabaikan begitu saja. Padahal lokasi jalan ini tidak jauh dari Ikon Patung Jelawat yang dibanggakan di Kota Sampit.

Tentunya para wisatawan yang datang ingin menyaksikan Ikon Patung Jelawat tidak akan terlepas  melihat pemandangan jalan ini, sungguh memalukan.

KONDISI

Salah seorang warga pejalan kaki pernah mengeluhkan kondisi jalan dan drainase ini ketika melewati jalan ini pada malam hari pernah terperosok dilobang drainase dimaksud.

Terkait permasalahan ini Audy Valent Selaku Ketua Umum dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Piramida Pikiran Rakyat angkat bicara,”Kita berharap keluhan ini diperhatikan, dan mudah-mudahan jadi perhatian para wakil rakyat untuk segera dianggarkan tahun ini juga,” ujar Audy.

Menyikapi permasalahan ini Dadang Siswanto H Samsu, S.H., Ketua Komisi IV DPRD Kotim dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang membidangi Inprastruktur menjelaskan,”Berdasarkan hasil kesimpulan rapat kemarin kami meminta kepada PUPR untuk segera melakukan upaya-upaya perbaikan jalan dalam kota,” ujar Dadang.

“Sehubungan yang dimaksud ini adalah masuk bagian dalam kota maka kita berharap  PUPR untuk segera melakukan perbaikan rutin terhadap jalan-jalan yang rusak , terutama jalan yang berada dalam kota, dengan tidak mengesampingkan jalan diluar kota,” kata Dadang.

BACA JUGA   Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Pemprov Kalteng Dan Pemda Barut Adakan Rapid Test Dan Pengobatan Gratis.

“Mengingat jalan-jalan tersebut ialah wajah  dan entalasenya Kotim, karena itu kita minta kawan-kawan PUPR untuk bisa konsisten melakukan upaya-upaya perbaikan tersebut,” paparnya.

“ Kami sudah mengalokasikan dana tahun 2021 dari APBD kepada PUPR terkait untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak,” pungkasnya.

[*to-65/Red]

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News