Luar Biasa Pengorbanan Anggota TNI Harus Rela Terjang Banjir Begini

- Advertisement -
Sungguh luar biasa apa yang dilakukan kedua Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rela tanpa pamrih menerjang banjir demi membantu anak sekolah.

Kinerja TNI semacam ini patut kiranya kita apresiasi dan diacungi dua jempol sekaligus dan patut dicontoh oleh semua pihak yang peduli terhadap sesama.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini peritiwa luar biasa ini dilakukan oleh Anggota TNI yang bertugas pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 115 Kodim 1016/Palangka Raya.

BACA JUGA   Peringati Hut Korem 102/Pjg, Kodim Lamandau Ziarah ke Makam Pahlawan

TNI

Pihaknya dengan tulus dan rela menerjang banjir demi membantu murid SDN 1 Katimpun masuk sekolah.

Banjir melanda wilayah setempat setelah hujan deras mengguyur beberapa jam pada Senin (17/10/2022), yang mengakibatkan debit Air Sungai Rungan meluap disekitar permukiman warga.

Tidak tanggung-tanggung, kedalaman air mencapai seleher orang dewasa. Namun, kondisi itu tidak menyurutkan semangat personel di tengah tugasnya membangun jembatan titian rapuh menjadi layak untuk dilewati.

Nampak dua personel Satgas TMMD ke 115 Kodim 1016/Plk, Sertu Anang Suprayitno dan Pratu Erwansyah menyunggi (menggendong dengan posisi di leher) anak menyeberangi banjir.

Satu di antara dua anak diketahui bernama Arman, murid kelas 6 SDN 1 Petuk Katimpun.

Ia terlihat gembira atas bantuan itu, menyeberangi jembatan yang telah putus. Sepatunya dilepas, dua tangannya berpegangan tangan anggota TNI hingga sampai di jalan yang dapat dilalui.

Apa yang dilakukan TNI itu sebagai salah satu bukti menolong tanpa pamrih. Bukti pula bahwa TNI semakin dekat dengan rakyat.

Sumber : Pendim 1016/Plk

BACA JUGA   Wah ! 4 Oknum Polisi Terlibat Narkoba, di Tangerang Baru Dipecat!
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News