Iklan
Iklan

Operasi Pasar Murah untuk Tekan Inflasi

- Advertisement -Iklan
Operasi pasar murah menjadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melambung tinggi.

Demikian hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy.

Seusai membuka kegiatan operasi pasar murah, di Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Rabu (7/9/2022).

BACA JUGA   Wali Kota Ajak ASN dan Masyarakat Proaktif dalam Pembangunan

Dikatakan Amandus, digelarnya pasar murah itu adalah dalam rangka menekan dan menstabilkan harga komoditas yang saat ini melambung tinggi dan berkontribusi menyebabkan inflasi.

“Operasi ini diharapkan dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah, guna mendapat bahan pangan dengan murah dan terjangkau. Selain itu operasi pasar ini untuk menekan inflasi di Kota Palangka Raya,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah menyampaikan, operasi tersebut dilaksanakan DPKUKMP Palangka Raya.

BACA JUGA   Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Harus Lindungi Pekerja

Bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalteng serta Badan Pusat Statistik Palangka Raya.

“Ada ribuan paket sembako yang akan dibagikan pada kegiatan operasi pasar di sejumlah kelurahan. Adapun operasi pasar diawali di Kelurahan Menteng yakni dengan jatah sebanyak 300 paket sembako,” sebutnya.

Satu paketnya berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter dan Indomie 4 bungkus, dibandrol Rp100 ribu yang semula harganya Rp140.200 ribu mendapat potongan Rp40.200.

Sumber: (MC. Isen Mulang.1/nd)

BACA JUGA   Awas! Jangan Lengah Bahaya Sebaran Covid-19 Masih Ada
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News