Iklan
Iklan

Pemukiman Warga Petuk Katimpun Tergenang Air

- Advertisement -Iklan
Palangka Raya – Pemukiman warga di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun tergenang air, akibat diguyur hujan yang cukup lama.

Informasinya pemukiman warga di wilayah tersebut hingga Senin (3/4/2023) pagi debit air Sungai Rungan terus naik, karena malam harinya di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun diguyur hujan cukup lama.

Kondisi ini mengakibatkan sejumlah rumah warga RT 002 sudah ada yang terendam air sekitar 30 centimeter, sehingga perabot rumah tangga harus dipindahkan.

BACA JUGA   Kapolda Kalteng Targetkan 250 Vaksinasi Bagi Mahasiswa dan Dosen UPR

Tim Reaksi Cepat (TRC) Kelurahan Petuk Katimpun dan Babinsa pun melakukan memantauan ke lokasi guna mengidentifikasi rumah warga yang terendam. Dilaporkan ketinggian air 5 cm hingga 70 cm.

“Saat ini jalan utama terendam air sepanjang 1.300 meter,” ucap Babinsa Nurkholis didampingi Ketua TRC Petuk Katimpun, Ahmad Jailani, Senin siang.

Dilaporkan saat ini ada tujuh rumah warga yang tergenang air dengan ketinggian 2 cm – 25 cm, sementara fasilitas umum yakni SDN 1 juga tergenang.

“Saat ini aktvitas masyarakat normal dan akses transportasi masyarakat menggunakan perahu untuk kendaraan roda 4 dan 2 tidak bisa melintas karena banjir,” sebutnya.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA   Sinergi Tangani Covid-19, Kadin Silaturahmi ke Polda Kalteng
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News