Tambahan Penghasilan Guru Harus Dibayarkan Tepat Waktu

- Advertisement -
Tambahan Penghasilan Guru (TPG) untuk tenaga pendidik diharapkan harus tepat waktu, karena menjadi penyemangat tenaga pendidik.

Hal tersebut telah disampaikan Sanidin Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim).

“Karena ini bisa menjadi penyemangat tenaga pendidik di daerah kita untuk terus memberikan pendidikan yang bermutu dan mencerdaskan anak-anak bangsa yang nantinya akan menjadi penerus kepemimpinan di daerah,” katanya, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA   Belum Bayar! Internet DPRD Diblokir, Lampu Instansi Pemerintah Kotim Dimatikan dan Disegel PLN

Lanjutnya, pendidikan merupakan sektor tumpuan untuk kemajuan daerah.

Dimana pemerintah harus memperhatikan hal-hal yang diperlukan untuk menunjang kemajuan pendidikan, salah satunya TPP tenaga pendidik.

“Khususnya di Kotim ini juga masih banyak kekurangan infrastruktur pendidikan dan juga tenaga pendidik,” ucapnya.

“Maka dari itu mari kita sejahterakan tenaga pendidik yang masih ada ini, karena tidak jarang ada tenaga pendidik yang harus mengajar bolak balik kelas lantaran kekurangan pengajar,” jelasnya.

Menurut Sanidin, pemberian TPP tepat waktu juga merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah bagi pendidik di daerah ini.

“Pendidikan adalah salah satu bidang yang harus tetap dilindungi dalam hal anggaran, meski ada pengurangan atau pemangkasan anggaran untuk penanganan lainnya seperti Covid-19 dulu,” tukasnya.

BACA JUGA   Program Bantuan Pembangunan Rumah Korban Kebakaran, Didorong Fraksi PAN
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News