Iklan
Iklan

Tim Gabungan dari Dishub Seruyan Siap Amankan Arus Lalulintas Sekitar Masjid

- Advertisement -Iklan
Selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Tim gabungan yang diinisiasi Dinas Perhungan (Dishub) Kabupaten Seruyan siap menurunkan personelnya guna mengamankan arus lalulintas yang mengganggu kegiatan ibadah selama bulan puasa.

Tim Gabungan tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan, bersama dengan Polres Seuyan, Perwira penghubung Kodim 1015, serta Satpol PP setempat, yang akan melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan ibadah dibulan puasa yang berlokasi di beberapa titik disetiap masjid yang ada khususnya di Kuala Pembuang.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan IDHAM BSW saat dikonfirmasi wartawan Indek News Selasa, 5 Maret 2024.

BACA JUGA   Yulhaidir:  Hadiri Prosesi Pemakaman Mantan Wakil Bupati Seruyan Periode 2008-2013

Ia mengatakan, pengamanan yang ada di beberapa titik dilaksanakan bertujuan untuk mengamankan proses berjalannya ibadah sholat tarawih bersama 1445 H.

Pihaknya menerjunkan personel perhubungan yang dibutuhkan untuk mengatur lalu lintas yang rawan kecelakaan di sekitar lokasi masjid saat dikunjungi oleh warga setempat yang hendak beribadah tarawih di bulan puasa.

Adanya penerjunan personel dinas perhubungan setempat nanti bisa pengamanan dibeberapa titik pada lokasi ibadah tarawih di sekitar masjid tersebut itu.

BACA JUGA   Tingkatkat Eksebilitas Ketersediaan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Seruyan

Pelaksanaan ibadah menjadi lebih khidmat dan lebih aman, serta tidak ditemukan kendala kemacetan ataupun permasalahan pada pelaksanaan ibadah tarawih di masjid masjid yang lainya khususnya  di Kuala Pembuang tersebut.

IDHAM mengharapkan kepada masyarakat Seruyan lainya agar bisa tertip saat berkendaraan juga patuhi rambu rambu lalu lintas serta patuhi petugas dilapangan saat pengamanan ibadah bulan puasa berlangsung, demikian (AH).

BACA JUGA   Kapolres AKBP Bayu Wicaksono,SH.SIK.M.Si Beserta PJU Polres Melakukan Kunjungan Ke Polsubsektor Seruyan Hilir Timur
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News