Beranda HUKUM KRIMINAL 6 Pelaku Pembunuhan Aipda AW di Ponton Berhasil Diringkus

6 Pelaku Pembunuhan Aipda AW di Ponton Berhasil Diringkus

Aipda AW
Penangkapan 6 pelaku pembunuhan Aipda AW di Puntun
Pasca tewasnya Aipda AW, di Kampung Ponton sebanyak 6 pelaku pembunuh berhasil diringkus, kemudian lokasi itu diobok-obok polisi.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini sebanyak 300 anggota kepolisian mengepung dan mengobok-obok Kampung Ponton, di Jalan Rindang Banua, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu 3 Desember 2022 lalu.

Operasi penggerebekan ini guna mencari pelaku pembunuhan anggota polisi tersebut, yang diikuti Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Ady Soeseno.

BACA JUGA   Uang Palsu Beredar di Pasar Keramat Kotim
2 2
6 Pelaku pembunuhan dibawa petugas

Kemudian, Karo Ops, Kombes Pol Andreas Wayan, Kabid Humas, Kombes Pol K. Eko Saputro, Direktur Resnarkoba, Kombes Pol Nono Wardoyo, Wakapolresta, AKBP Andiyatna serta Kapolsek Pahandut, Kompol Hj. Susilowati.

Ratusan personel tersebut masuk ke Kampung Ponton dan merobohkan sejumlah bangunan yang diduga kuat menjadi wadah transaksi jual-beli narkotika sabu.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi mengamankan sejumlah pria yang diduga merupakan pelaku pembunuhan Aipda AW.

BACA JUGA   Wanita Muda Tewas, Ditemukan dengan 17 Tusukan di Hotel MJ Samarinda

3 1

“Dengan kekuatan ratusan personel, kami melakukan penindakan di lokasi diduga sering dijadikan wadah penyalahgunaan narkoba ini,” kata Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, usai penindakan.

Dalam penertiban kali ini pihaknya menemukan sejumlah bangunan yang menyerupai pos pantau untuk mengawasi sejumlah orang yang keluar masuk.

“Meski tidak menemukan para pelaku penyalahgunaan narkoba, namun kami mendapati sejumlah barang-barang yang diduga sebagai sarana mengkonsumsi narkotika tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA   Korban KSP Indosurya Berharap Hakim Akan Pulihkan Kerugian Mereka

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota kepolisian Biddokes Polda Kalteng berinisial Aipda AW diduga menjadi korban pembunuhan di Kompleks Ponton, pada Jumat 2 Desember 2022 kemarin.

Korban tewas dengan penuh luka di bagian dada dan kepala korban. Korban tewas pada saat diperjalanan menuju rumah sakit.

Oleh sebab itu, aparat kepolisian ini melakukan pe

nyisiran terhadap pelaku dan melakukan penindakan di lokasi yang diduga sangat kental dengan aktivitas penyalahgunaan narkotika tersebut.

Ada enam pelaku yang berhasil diamankan yakni berinisial IL, TK, JP, AD, IB dan AM. Sebelumnya, Aipda AW yang merupakan personel yang sehari-hari berdinas di Satker Biddokes Polda Kalteng. Korban ditemukan tewas terbunuh di kawasan Kompleks Ponton, pada Jumat 2 Desember 2022 lalu.

BACA JUGA   Barak Penjual Gorengan Berhasil Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir 12 Juta
Artikulli paraprakIswanti: Batik Khas Seruyan Berhasil Go Nasional
Artikulli tjetërPT UAI Diduga Kuat Serobot Tanah Warga Desa Dadahup