Beranda DAERAH Kota Palangka Raya HUT KORPRI Ke-51, ASN Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan

HUT KORPRI Ke-51, ASN Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan

korpri
Dalam rangka HUT KORPRI yang ke 51, Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto turut memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta upacara pada, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya Sigit berharap kepada para pegawai negeri dalam tubuh Korpri dapat meningkatkan mutu kinerjanya. Terutama dalam bidang pelayanan publik dan keterbukaan publik.

“Pada era keterbukaan informasi publik seperti sekarang, pegawai negeri memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah. Hal ini dapat dilihat dari tuntutan untuk mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ucap Sigit.

korpri
Pengguntingan Tali Pelepasan Balon Pecanangan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Foto : Saudi
BACA JUGA   Walkot Palangka Raya Benar-Benar Jalankan Fungsi Pengawasan

Ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan, para pegawai negeri juga dituntut untuk bekerja lebih profesional, jujur, bersih dari tindak korupsi, berjiwa sosial dan lain sebagainya.

“Dengan harapan ASN dapat memberikan kontribusi positif di dalam mewujudkan Indonesia yang maju, adil, aman dan sejahtera,” tutur Sigit.

Diketahui juga dia menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia ini menyebutkan, untuk membentuk profesionalitas ASN, maka ada tiga aspek yang harus dijalankan, yakni kompetensi, integritas dan kinerja.

korpri
TNI-POLRI mengikuti upacara bendera di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya. Foto : Saudi
BACA JUGA   Umi Mastikah: Pelaksanaan Vaksinasi Agar Tidak akan Timbulkan Klaster Baru

Adapun kompetensi mencakup pendidikan, keterampilan dan pengalaman. Kemudian integritas mencakup jujur, adil, disiplin dan loyal. Sedangkan untuk kinerja berdasarkan prestasi menyesuaikan tugas.

“Jaga selalu netralitas, hindari pelanggaran dan taati peraturan. Semoga sebagaimana tema HUT Korpri tahun ini yakni, Kopri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri, dapat terwujud. Selamat hari jadi Korpri ke-51,” pungkasnya.

Korpri
Petugas Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya (kanan) memeriksa tensi ASN peserta upacara. Foto : Saudi

Sumber berita: (MC. Isen Mulang.1/nd)

Artikulli paraprakGuna Penurunan Nilai Kemiskinan Pemko Kerjasama dengan Pihak Swasta
Artikulli tjetërYulhaidir: Serahkan 500 Paket BLT-BBM Provinsi Kalteng Secara Simbolis