Beranda HUKUM INFO POLISI Kapolda Kalteng Baru, Minta Restu dan Dukungan Sinergitas Forkopimda

Kapolda Kalteng Baru, Minta Restu dan Dukungan Sinergitas Forkopimda

Kapolda Kalteng Baru, Minta Restu dan Dukungan Sinergitas Forkopimda
Kapolda Kalteng yang baru Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, Msi
Kapolda Kalteng yang baru Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, Msi, sudah resmi menjabat, menggantikan Kapolda Kalteng yang lama Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, Msi, yang menempati jabatan baru sebagai Kadiv Humas Mabes Polri di Jakarta.

Kapolda Kalteng yang baru ini secara pribadi mengharapkan sekaligus meminta kepada seluruh jajarannya, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta masyarakat di wilayah setempat, dapat memberikan dukungan terhadap dirinya selama bertugas di Provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai – Bumi Pancasila.

Nanang Avianto, selaku Kapolda Kalteng yang baru mengucapkan terima kasih kepada Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, Msi, karena sudah melaksanakan tugas yang luar biasa saat menjabat sebagai Kapolda Kalteng.

 

BACA JUGA   Mahasiswa Bersinergi dengan Polri Gelar Vaksinasi Massal Covid-19
Kapolda Kalteng
Praktisi Hukum Senior di Kalteng, Pujo Purnomo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, Msi. karena sudah melaksanakan tugas yang luar biasa saat menjabat sebagai Kapolda Kalteng. segala apa yang sudah dicapai, akan saya tingkatkan dan pertahankan,” kata Nanang usai resmi menjabat serta telah menjalani Prosesi Penyambutan sebagai Kapolda Kalteng di Palangka Raya, Jumat, 12 November 2021.

Dia (Red) mengatakan, sebagai orang baru di Kalteng tentunya seluruh Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Agama serta Pemangku Adat yang ada di daerah itu untuk bisa menerima dirinya menjadi warga provinsi setempat.

Karena, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau Jawa itu, tentunya harus memerlukan bantuan berbagai pihak.

“Dalam waktu dekat, saya akan melakukan Silaturahmi kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemangku Adat yang berada di sini, dengan tujuan untuk menjaga kamtibmas tetap jalan seperti sebelumnya,” ujar Jenderal berpangkat bintang dua kelahiran Malang – Jawa Timur ini.

Nanang Avianto juga menekankan, selain akan melakukan silaturahmi ke sejumlah Tokoh dan Sinergitas Forkopimda, Ia juga akan mempelajari lebih banyak terkait Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sekali lagi saya minta dukungan dan doa dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Kalteng yang baru,” tambahnya.

Sementara itu, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, Msi. Kapolda Kalteng yang lama dan kini menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri, berharap kepada seluruh personel Polda Kalteng untuk tetap mendukung kepemimpinan Kapolda yang Baru.

Termasuk tetap mempertahankan dan melanjutkan tiga fokus kepolisian selama ini, yakni penanganan COVID-19, kebakaran hutan dan lahan, serta penanganan sumber daya alam, khususnya pertambangan.

“Semoga dengan apa yang sudah dilakukan bisa dilanjutkan, sehingga persoalan di masyarakat yang terjadi lebih mengedepankan solusi, sehingga dapat berjalan dengan kondusifitas di Kalteng tetap terjaga dengan baik,” demikian Dedi.

Sementara itu juga, salah satu Praktisi Hukum Senior di Kalteng, Pujo Purnomo, ketika diminta komentarnya mengatakan,“Saya berkeyakinan Kapolda yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dengan melanjutkan dan meningkatkan capaian – capaian yang telah dilakukan oleh Kapolda yang terdahulu,” kata Pujo.

Pujo berharap kepada Nanang Avianto, agar dapat selalu mendengar Aspirasi Masyarakat khususnya dalam Penegakan Hukum, artinya, jika ada Oknum Anggota Polri (Polda Kalteng khususnya) yang tidak Disiplin dan atau melanggar norma – norma hukum dapat dengan Cepat dan Tegas untuk menindaknya, daripada Mencoreng Institusi Polri secara umum dan Polda Kalteng khususnya,” harapnya.

Ditambahkan oleh Pujo, Mengutip Intruksi dari Kapolri, yakni Polri ‘Jangan anti – kritik, apabila ada kritik dari Masyarakat lakukan Introspeksi untuk menjadi lebih baik’ demikian penyampaian harapan dari Pujo yang juga seorang Penggemar Bola dan Aremania Korwil Kalteng ini.

[*to-65].

BACA JUGA   Kapolres Seruyan Pimpin Pembagian Masker Serentak di Bumi Gawi Hatantiring
Artikel sebelumyaCara Menyembuhkan Sakit Pinggang dan Saraf Kejepit
Artikel berikutnyaTruk CPO Menabrak Pembatas Jalan, LSM PPR Meminta Dishub Kotim Bertindak Tegas