Beranda PERISTIWA Maling Berhasil Bawa Kabur Uang Rp30 Juta dari BRI Link

Maling Berhasil Bawa Kabur Uang Rp30 Juta dari BRI Link

Maling Berhasil
Ilustrasi
Maling  berhasil  kembali membwa kabur uang milik BRI Link di Kelurahan Purwoasri, Metro Utara. yang sebelumnya, maling berhasil juga melancarkan aksinyadi Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, pada Sabtu (5/2/2022).

Akibat aksi maling berhasil bawa kabur uang milik Iyal berada di Jalan Dr. Sutomo korban dirugikan.

Data yang dihimpun kejadian tersebut terjadi Sabtu, 05 Februari 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, kios tersebut dijaga oleh karyawan yang bernama Zahrial Musthofa Hasani (27) tahun warga RT 002, RW 003, Kelurahan Muara aman, Kecamatan Bukitkemuning, Lampung Utara.

BACA JUGA   Polsek Mentaya Hulu Intensifkan Ops Yustisi dan Sosialisasi

“Kira-kira jam 10.00 WIB tadi kejadiannya. Tadi juga sudah ramai polisi ke sini. Dari Polsek dan Polres juga,” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Adapun kronologis kejadian sehingga maling berhasil membawa kabur uang tersebut bermula saat Zahrial membuka kios BRI Link dan sudah ada dua orang yang hendak melakukan transaksi. Usai keduanya bertransaksi, Zahrial masuk ke dalam rumah untuk mengangkat air.

“Dua orang itu telah melakukan transaksi mengambil uang di BRI link. Kemudian, Zahrial masuk ke dalam rumah untuk mengangkat air. Saat mengangkat air, korban mendengar suara seperti orang membuka laci,” terang saksi yang enggan disebutkan namanya.

BACA JUGA   Terminal WA Gara Kota Palangka Raya Mulai Diserbu Pemudik

Selanjutnya, saat Zahrial keluar dan mengecek laci meja BRI Link, tempat penyimpanan uang tersebut sudah terbuka dan uang puluhan juta tak ada lagi dalam laci.

“Zahrial keluar dan mengecek laci meja lalu didapati uang di dalam laci tersebut sudah tidak ada. Zahrial kemudian berteriak maling dan keluar melihat terduga pelaku berada di atas motor Honda Beat warna putih biru,” lanjutnya.

Saat itu Zahrial yang panik langsung spontan melakukan pengejaran, tapi hasilnya nihil.

BACA JUGA   Jelang Pilkada 9 Desember, Menko Polhukam Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan di TPS

“Lalu Zahrial melakukan pengejaran dengan menggunakan motor. Zahrial kehilangan jejak sesampainya di depan lapangan sepak bola Hadimulyo timur, Jalan Imam Bonjol, Metro Pusat,” pungkasnya.

Sejak kejadian tersebut hingga kini, Zahrial belum dapat dimintai keterangan oleh media.

Di sisi lain, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun meminta media untuk mengonfirmasi kejadian itu ke Kapolsek Metro Pusat, Iptu Erson.

“Silakan konfirmasi ke Kapolsek Metro Pusat karena perkaranya sedang ditangani oleh Polsek Metro Pusat dan telah di-backup oleh Satreskrim Polres Metro. Di TKP, ada tim inafis dan Tekab Polres Metro,” pungkas Kapolres, Sabtu, 5 Februari 2022, pukul 19.18 WIB.

[Red]

BACA JUGA   Wanita Penyandang Disabilitas Jadi Korban Perkosaan 3 Pria
Iklan
Artikulli paraprakBB Sabu 11,74 Gram, dan Tersangka Berhasil Diamankan
Artikulli tjetërPenjaga Malam di Lampung Bacok Rekan Kerja Berhasil Diringkus