Iklan
Iklan

Pemko Gelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Menteng untuk Kendalikan Inflasi

- Advertisement -Iklan
Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) kembali menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya, Sabtu (26/11/2022).

Pelaksana Tugas Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy melalui Kepala Bidang Perdagangan Hadriansyah mengatakan, kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kota setempat.

“Operasi pasar murah di Kelurahan Menteng kali ini mengambil dua titik lokasi pendistribusian. Pertama di Gereja Batang Pambelum yang ada di Jalan Semar dan yang kedua di Kantor Kelurahan Menteng Jalan Yos Sudarso,” ucap Hadriansyah.

BACA JUGA   Kedapatan Membawa Sabu, Pria Mengaku Ormas Diamankan Ditsamapta Polda Kalteng

Dalam pelaksanaannya operasi pasar murah ini tetap memfokuskan untuk warga kurang mampu terutama lansia dengan harapan kegiatan tersebut tepat sasaran.

“Total ada 700 paket sembako yang kami distribusikan dengan rincian 200 paket di Gereja Batang Pambelum dan 500 paket di Kantor Kelurahan Menteng.

Untuk satu paketnya warga cukup membayar Rp100 ribu dan mendapatkan 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng,” terang Hadriansyah.

BACA JUGA   Pasar Ramadhan 2022 Berhasil Disiapkan Pemko Pemko

WhatsApp Image 2022 11 26 at 09.58.30 1536x1152 1

Sementara itu Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari menyambut baik dilaksanakannya kembali operasi pasar murah di wilayahnya.

“Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan dan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memberikan perhatian kepada warga dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ucap Rossalinda.

BACA JUGA   Terjaring Razia Masker, Pelanggar Prokes Dilakukan Test Swab Antigen

Sementara itu Hadriansyah menambahkan, agar dapat merasakan program ini secara merata, kegiatan operasi pasar murah ini akan berlangsung hingga Desember 2022.

“Operasi pasar murah ini akan berlangsung hingga Desember 2022. Kami telah membuat jadwalnya dengan menargetkan beberapa kecamatan dan kelurahan lagi,” pungkasnya.

Sumber berita: (MC Isen Mulang/ndk)

BACA JUGA   Pemukiman Warga Petuk Katimpun Tergenang Air
- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News