Iklan
Iklan

RAPI dan RRI Pro-3 Kalteng Turut Sukseskan Pilkada Serentak

- Advertisement -Iklan
KALTENG – Indeksnews.kalteng.com – RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) dan RRI (Radio Republik Indonesia) Pro-3 Kalimantan Tengah turut berpartisipasi secara sosial untuk sukseskan Pilkada KalimantanTengah, Rabu (9/12/20) lalu.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews,kalteng.com bahwa peran aktif Rapi dan RRI Pro-3 Kalteng ini tanpa pambrih melakukan giat sosial.

Pihaknya turut berpartisipasi mensukseskan Pilkada Serentak di Kalteng, dalam hal menyampaikan segala informasi secara cepat dan tepat terkait Situasi dan Kondisi saat pelaksanaan Pilkada berlangsung kepada warga dan pihak terkait.

5eafa487 6bd9 4d6c a848 efb5961e4d96
Keterangan Gambar: Arul Jz 20 FNR  Wakil Ketua 2 pengurus Radio Penduduk Indonesia Daerah 20 Provinsi Kalteng, dan selaku  kontributor perwakilan Rapi Wilayah 09 Kabupaten Katingan.
Rapi
Keterangan Gambar: Suasana pelaksanaan Pilkada Kalteng dilokasi TPS Rabu 9 Desember 2020

Ide kreatif kegiatan sosial yang dilakukan Rapi yang bersinergi dengan RRI Pro-3 Kalteng semacam ini patut di apresiasi dan di acungi jempol, biar masyarakat dan pemerintah terkait tau keberadaan dan peran Rapi dan RRI di Kalteng ini.

Menurut Ketua Radio Penduduk Indonesia Daerah 20 Kalimantan Tengah Syaifullah, ST mengatakan,”Terima kasih kepada semua anggota RAPI Se-Kalimantan Tengah yang bersedia bergabung dalam giat sosial pilkada selaku kontributor bersama RRI Pro-3 Kalteng,” ujar Syaifullah.

“Semoga Pilkada selalu berjalan dengan lancar dan kondusif, siapapun yang terpilih dari suara masyarakat Kalteng, itu adalah tertuang dalam sebuah ketentuan, kita semua hanya perantara dalam sebuah proses,“Salam Rapi 51-55  Akrap di udara, rukun didelta Iman dihati,” pungkasnya.

Arul Jz 20 FNR  Wakil Ketua 2 pengurus Radio Penduduk Indonesia Daerah 20 Provinsi Kalteng, dan selaku  kontributor perwakilan Rapi Wilayah 09 Kabupaten Katingan mengatakan,”Hal giat sosial anggota Rapi Se-Kalteng adalah wujud bukti nyata kerjasama MoU antara RAPI dengan RRI Pro-3 Kalteng, ujar Arul.

Lanjut Arul,”Yang mana berperan aktif mensukseskan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020, saat pencoblosan dan pemungutan suara di TPS – TPS pada hari pencoblosan tersebut,” katanya.

BACA JUGA   Warga Tertipu Oksigen Palsu, Kabareskrim Minta Korban Melapor

 

“Anggota Radio Penduduk Indonesia Wilayah Kabupaten, perwakilan kontributor Se-Kalteng secara bergantian  di hubungi pihak RRI PRO 3 KALTENG, untuk melaporkan secara siaran langsung tentang kegiatan Pilkada yang berlangsung di seluruh pelosok Provinsi Kalimantan Tengah,” lanjutnya.

“Giat sosial Rapi dan RRI Pro-3 Kalteng ini membantu melalui komunikasi dan informasi terkini kepada masyarakat selama berlangsungnya pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020,” jelasnya.

“Berkaitan dengan laporan dan informasi tersebut dalam waktu berlangsungnya pemungutan suara sempat terjadi hujan sekitar 20 menit khususnya wilayah Katingan Hilir. Desa Hampalit, dengan demikian kontributor wilayah tersebut memantau secara langsung pemungutan suara Pilkada saat itu,” pungkas Arul.

Pihaknya juga menyempatkan untuk berkoordinasi dengan Panitia KPPS tentang keadaan situasi dan kondisi pada saat itu,dan hasil koordinasi itu situasinya aman dan kondusif juga di sampaikan secara langsung ke pihak RRI Pro-3 Kalteng untuk  dapat memberikan informasi terkini yang dapat di dengarkan secara langsung oleh masyarakat melalui corong RRI Pro-3 Kalteng.

[*to-65]

Baca Juga: Pangdam XII/TPR dan Kapolda Kalteng Pantau Pelaksanaan Pilkada di Kalteng

Facebook Comments

- Advertisement -Iklan
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News