Beranda DAERAH Kabupaten Kotawaringin Timur Korban Tabung Gas Las Meledak Dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit

Korban Tabung Gas Las Meledak Dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit

Tabung
Diduga tabung gas bocor, seorang pria, Rayo Asmon (41) harus di larikan ke rumah sakit Dr Murjani Sampit. Lantaran tabung las oksigen meledak dan melukai pria tersebut.

Tabung gas oksigen itu meledak diduga adanya kebocoran pada selang. Hal ini terjadi di PT. Fushor Galangan Sampit, tepatnya di jalan HM Arsyad Km 16, Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim).

Adapun saksi atas peristiwa ini mengatakan, korban berniat melakukan las didalam galangan tongkang. Namun saat itu, belum juga sempat, tiba-tiba tabung gas oksigen itu langsung meledak.

BACA JUGA   Ahmad Sarwo Oboy, Mantan Kadisperkim Kotim Dipanggil Kejaksan Terkait Proyek Penataan Makam

“Korban langsung terpental akibat dari ledakan tabung gas itu,” katanya.

Akibatnya, korban awalnya dilarikan ke Puskesmas Ketapang II untuk pertolongan pertama. Namun pihak puskesmas menyarankan untuk merujuknya ke RSUD Dr Murjani Sampit.

Untuk mendapatkan perawatan medis, karena dikhawatirkan korban mengalami luka di bagian dalam, akibat terlempar dari ledakan tersebut. Diketahui awalnya korban ingin melakukan las tersebut di ruangan tertutup.

BACA JUGA   Jalan Angkutan Berat Pemda Kotim Akan Diselesaikan Tahun 2021, Ini Kata Komisi IV DPRD Kotim

“Korban mengalami luka bakar di bagian kaki kanan dan mengeluh sakit di bagian pinggul akibat ledakan tersebut,” ungkapnya.

Petugas PMI Kotim, bernama Jul menyebutkan, dirinya tidak sempat mengevakuasi korban dilokasi kejadian, namun dirinya mengevakuasi korban saat berada di puskesmas Ketapang II.

“Saya hanya mengevakuasi korban saat berada di Puskesmas Ketapang II untuk dilarikan ke RSUD Dr Murjani Sampit, agar mendapatkan perawatan yang intensif,” kata Jul.

BACA JUGA   Koramil 1015-08/MBK, Hadiri Sosialisasi PTSL di Kantor Pertanahan Sampit

Peristiwa itu terjadi diduga selang gas oksigen yang dipakai oleh para pekerja itu banyak yang mengalami terkelupas pada selangnya.

Namun saat itu tidak sampai meledak karena pekerja disana cepat menyadari dan langsung memasukkan tabung gas oksigen tersebut kedalam air untuk menghindari terjadinya peristiwa yang fatal.

Sumber berita: (Borneonews.com)

BACA JUGA   Nenek Berusia 71 Tahun, Mengeluhkan tidak Pernah Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah
Artikulli paraprakRemaja Mau Bunuh Diri Berhasil Diselamatkan Seorang Gojek
Artikulli tjetërResmi Tes Kesesuaian 46 Calon PPPK Guru di Palangka Raya