Beranda KALTENG Launching Buku Indonesia dan Covid-19, Kerja Keras Ditengah Pandemi

Launching Buku Indonesia dan Covid-19, Kerja Keras Ditengah Pandemi

Launching
Keterangan Gambar: Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri peluncuran atau Launching Buku secara Virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri Acara Launching Buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi, secara Virtual.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Launching atau peluncuran buku tersebut dihadiri Wagub secara Virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Senin (7/3/2022).

Acara Launching ini digelar secara hybrid dan disiarkan secara langsung dari kanal youtube Sekretariat Kabinet Republik Indonesi.

BACA JUGA   Pria 30 Tahun Tertangkap Tangan Miliki Paket  Diduga Sabu Diamankan
2
Keterangan Gambar: Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat menyampaikan sambutannya dalam acara Acara Launching Buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi

Diketahui bahwa Peluncuran atau Launching buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi ini merupakan wujud kontribusi nyata sekretariat kabinet dalam menghadirkan sebuah referensi resmi yang bersifat monumental dan memiliki nilai historis yang tinggi.

Melalui buku ini pembaca akan mendapatkan gambaran mengenai dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah dalam mengimplementasikan kerja-kerja pembangunan di tengah pandemi.

Dalam memasuki periode kedua Pemerintahan Joko Widodo dan ditengah upaya melanjutkan kerja-kerja pembangunan dunia dikejutkan masifnya penyebaran virus covid-19 yang kemudian ditetapkan oleh WHO sebagai pandemic.

BACA JUGA   Pastikan Seluruh ASN Pemprov Kalteng Harus Vaksin lengkap
3
Keterangan Gambar: Penyerahan buku secara simbolis oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Muhammad Syarif

Seperti pada BAB I selain mengulas agenda kerja pemerintah dalam rangka mewujudkan indonesia maju juga mengulas musibah pandemi covid-19 dan tantangan realisasi agenda kerja.

Senada apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo “Dalam dunia yang penuh resiko yang sangat dinamis, yang sangat kompetitif kita harus terus mengembangkan cara-cara baru”.

Sementara itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam sambutannya mengatakan buku tentang Indonesia dan Pandemi Covid-19 : Kerja Keras di Tengah Pandemi ini merupakan Benang Merah kumpulan dari Pidato Presiden mulai dari periode Oktober 2019 s/d Maret 2021.

BACA JUGA   Gaungkan Kalteng Berakhlak Penuh dengan Keberkahan

“Buku ini merupakan inisiatif dari Sekretariat Kabinet untuk turut serta memberikan sumbangsih bagi perjalanan bangsa dan negara ini,” ujar Pramono Anung, dikutif dari mmc.kalteng.go.id.

Pramono Anung juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah menyiapkan buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi.

“Secara khusus saya ingin memberikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan di deputi dan dukungan kerja kabinet yang telah menyiapkan buku ini,” imbuhnya.

BACA JUGA   Kasus Harian Covid-19 Baru di Kalteng, 23 Februari 2022

“Saya yakin buku ini akan bermanfaat bagi perjalanan bangsa dan negara kita. Mudah-mudahan buku ini bisa disimpan menjadi dokumen negara di perpustakaan nasional kita,” pungkas Pramono Anung.

Disisi lain Wagub Kalteng H. Edy Pratowo saat ditemui MMC menyampaikan buku tentang Indonesia dan Pandemi Covid-19 : Kerja Keras di Tengah Pandemi sebagai motivasi dan referensi bagi Pemprov. Kalteng dalam mengatasi hal-hal yang dihadapi masyarakat Kalteng khususnya dalam hal pandemi covid-19.

“Buku yang diterbitkan melalui sekretariat negara itu sangat penting untuk mendorong motivasi dan sebagai referensi bagi Pemprov. Kalteng dalam mengatasi hal-hal yang dihadapi masyarakat saat ini,” tukas Edy.

Hadir mendampingi Wagub Kalteng Kepala Pelaksana BPBD Prov. Kalteng Falery Tuwan.

[Red] – Sumber: (Ay/Foto:Asep)

BACA JUGA   Perda Pengendalian Karhutla harus Dipertegas dan Diperjelas

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPolres Kobar Mengamankan 2 Tersangka Kasus Illegal Logging
Artikulli tjetër2 Raperda Pemko Palangka Raya Benar-Benar Dibahas Lebih Lanjut