Beranda HUKUM KRIMINAL Polisi Berhasil Bekuk 2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Palangka

Polisi Berhasil Bekuk 2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Palangka

Polisi
Ilustrasi
Dua orang pencuri spesialis rumah kosong di Palangka Raya berhasil dibekuk polisi.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini polisi dari Unit Resmob Polsek Pahandut mengamankan dua pencuri spesialis rumah kosong.

Kedua pelaku dibekuk polisi di dua lokasi berbeda. pelaku AYIA (24) dan SM (17) ini merupakan teknisi di salah satu perusahaan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA   Satu Buah Barak Kosong Habis Terbakar Dilalap Jago Merah

1663624417 untitled 1

yang disampaikan Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati kepada wartawan, saat menggelar press release, Senin 19 September 2022.

Dia mengatakan, SM ditangkap saat melakukan aktivitas kerja pemasangan Wifi di Jalan Patimura. Sedangkan, AYIA ditangkap di Jalan Kecipir.

“Setelah mendapat laporan warga, kedua pelaku kita tangkap pada Rabu 14 September 2022 saat melakukan aktivitas kerja pemasangan Wifi,” katanya Senin 19 September 2022.

BACA JUGA   26 Terduga Teroris Diterbangkan Dari Makassar ke Jakarta Ditahan Di Cikeas

Kedua kawanan pencuri ini selalu mengincar rumah yang dalam kondisi kosong di tinggal pemiliknya. Mereka membekali diri dengan obeng untuk mencongkel pintu.

Dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik, kedua pelaku selalu mencari sasaran rumah kosong. korbannya kebanyakan tetangganya sendiri.

Terungkap pelaku melancarkan aksinya pada Jumat 9 – 10 September 2022 dini hari. Pelaku mengambil sejumlah barang elektronik dan perabotan rumah tangga.

BACA JUGA   Peringati Hari Pahlawan 2020, Kapolda Kalteng Hadiri Upacara Ziarah

“Barang elektronik diantaranya, TV, DVD Player, kipas angin, setrika listrik, lagtop. Sedangkan barang rumah tangga seperti spring bad, ambal, gas elpiji dan genset. Kemudian satu unit sepeda motor korban,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjkawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Pahandut untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Terhadap pelaku dijerat dan dibidik dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, demikian.

BACA JUGA   Heboh ! Kematian Gadis 15 Tahun Dinikahkan Ayah Tiri Diungkap
Artikulli paraprakTrending di Twitter, Hastag Harus Copot Kapolda Sumsel
Artikulli tjetërPencuri Uang Kotak Amal di Masjid Berhasil Ditangkap