Beranda BUDAYA Stand Kalteng Terbaik I Pada Pameran Bali ITTAF 2022

Stand Kalteng Terbaik I Pada Pameran Bali ITTAF 2022

Stand
Stand Pameran Prov. Kalteng mendapatkan penghargaan Terbaik I pada pameran Bali ITTAF (Investment, Trade, Tourism, Agriculture, and Fishing) Tahun 2022. Kalteng ikut serta dalam Pameran Bali ITTAF 2022, di Mall Level 21 Denpasar, Bali (10/11/2022).

Acara ITTAF merupakan pameran nasional tentang investasi, perdagangan, pariwisata, pertanian, dan perikanan. Event bertujuan untuk mengenalkan, mendukung, dan memasarkan setiap produk UMKM yang berkualitas ke level nasional dan internasional.

Melihat fungsi dari event ini sangat bermanfaat untuk promosi produk unggulan. Maka dari itu Pemprov Kalteng melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Prov. Kalteng bersama Dekranasda Prov. Kalteng sangat antusias mengikutinya.

BACA JUGA   Membeli Mobil Bekas Agar Keuangan Tetap Terjaga

“Kami giat-giatnya mempromosikan produk-produk IKM ke luar daerah Kalteng, bukan hanya sebagai promosi produk, tapi bagaimana  produk-produk kerajinan lokal menjadi pemantik pemulihan ekonomi di saat pandemi Covid 19 belum berakhir, dan juga diakibatkan hantaman inflasi,” Ungkap Kepala Disdagperin Prov. Kalteng, Hj. Aster Bonawaty menjelaskan.

Ona pun menjelaskan Prov. Kalteng membawa aneka produk unggulan berupa anyaman rotan, teh bajakah, gaharu, batik khas Kalteng, perhiasan dari lilis lamiang serta produk unggulan lainnya. Produk-produk ini berasal dari empat pelaku usaha IKM Kalteng.

Menurutnya, keikutsertaan pada pameran ini bertujuan untuk promosi dan pemasaran produk-produk IKM Kalteng dengan standar dan kualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk-produk IKM dari Provinsi lain serta memberi manfaat bagi IKM kalteng agar produk yang dihasilkan semakin Inovatif dan berdaya saing.

BACA JUGA   Melek 1 Cara untuk Mengangkat Harkat Budaya dan Adat

Lebih lanjut Ona menyebut, upaya promosi di Pameran Bali ITTAF 2022, Stand Pemprov Kalteng yang diwakili oleh Disdagperin memperoleh penghargaan Terbaik I.

“Alhamdulilah, Disdagperin Prov. Kalteng mendapat penghargaan stand terbaik I pada Pameran Bali ITTAF 2022. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke 3 kalinya yang diterima Pemprov” jelasnya.

Diketahui sebelumnya Kalteng melalui Disdagperin bersama Dekranasda Prov. Kalteng yang mana pada Pameran ITTAF di Jogjakarta bulan November 2020 memperolah stand terbaik II dan MTQ Nasional Kalsel Expo bulan Oktober 2022 stand terbaik II.

BACA JUGA   Kedatangan Tim Wasev TMMD ke 115, Disambut dengan Tari Sekepeng

Penyelenggara dari kegiatan ini adalah PT. Aliyah Cipta Pradana yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Pameran yang diikuti 15 peserta dari beberapa Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia ini juga sangat membantu promosi produk unggulan daerah, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi stand peserta Pameran.

Awal kegiatan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun. Kegiatan Pameran Bali ITTAF 2022 dibuka secara resmi serta melakukan kunjungan ke stand Pameran.

BACA JUGA   Kabar Gembira Konser 100 Artis Dandut Akan Goyang Water Park Sampit

Selama Pameran berlangsung, banyak pengunjung mall yang sangat antusias berkunjung dan membeli produk IKM Kalteng.

Sumber berita: (MMC.KALTENG AS&Ay/Foto:Ist)

Artikulli paraprakTuntut Kasatpol PP Kalteng untuk Dipecat yang Diduga Injak Kader HMI Cabang Palangka Raya Saat Aksi
Artikulli tjetër2 Kubu Saling Lapor, Buntut Demo Rusuh di Kantor Gubernur Kalteng